Jumat, 10 Juni 2016

Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Militus

Kali ini akan kita bahas mengenai penyakit berbahaya dan mematikan yaitu diabetes melitus.penyakit diabetes melitus merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa seseorang. Di Indonesia sendiri adalah negara yang memiliki potensi sangat besar menderita penyakit yang satu ini. Pada awalnya penyakit diabetes dapat hanya dapat kita jumpai di negara-negara maju seperti misalnya adalah negara Amerika. Namun karena dengan gaya hidup yang mengalami perubahan menjadikan beberapa segara berkembang salah satunya negara Indinesia juga memiliki resiko sangat tinggi terkena penyakit diebetes melitus. Sebenarnya penyakit diabetes memiliki dua tipe yang berpotensi dialami oleh semua orang yang mengalami masalah pada sel penghasil insulin dalam pankreas. Masalah ini bukan hanya dialami oleh orang dewasa saja, melainkan juga dapat dialami oleh anak-anak yang sering ditemukan sejak lahir dengan diabetes tipe. Sedangkan untuk diabetes tipe 2 sering ditemukan pada orang dewasa yaitu diabetes militus.

Banyak kasus penyakit yang satu ini sangat jarang sekali di sadari jika mengalami penyakit diabetes. Selain itu ada juga yang meremehkan gejala yang muncul, sehingga membuat penyakit yang satu ini menjadi sulit untuk di cegah. Jika tidak ingin mengalami penyakit diabetes militus sebaiknya dicegah terutamam bagi mereka yang memiliki potensi lebih besar. Berikut ini terdapat orang-orang yang memiliki potensi lebih besar mengalami penyakit diabetes melitus, diantaranya:
  1. Bagi mereka yang memiiki  berat badan yang berlebihan atau obesitas
  2. Orang yang memiliki keturunan atau riwayat diabetes dalam keluarga 
  3. Orang yang telah memiliki riwayat penyakit kolesterol, stroke, jantung dan darah tinggi 
  4. Orang yang menderita penyakit resistensi insulin atau ketidakmampuan tubuh dalam menghasilkan insulin.
Itulah beberapa orang yang memiliki potensi lebih besar mengalami penyakit diabetes militus. Langkah awal untuk menghindari sebaiknya selalu teratur memeriksakan kadar gula karena ini dapat menjadi pencegahan yang sangat baik. Adapun kadar gula yang normal adalah sekitar 70-100 mg. Selain itu Anda juga perluuntuk menjaga pola hidup Anda. Berikut ini terdapat pola hidup sehat untuk mencegah penyakit diabetes melitus, diantaranya adalah sebagai berikut!!!

Inilah Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Penyakit Diabetes Melitus

Berhenti Merokok
Bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, alangkah lebih baiknya jika dapat berhenti untuk merokok. Hal ini dikarenakan rokok dapat memicu terjadinya penyakit diabetes yang disebabkan kandungan nekotin yang terdapat di dalam saluran pernapasan yang kemudian di ambil oleh
darah. Darah inilah yang akan merusak sistem insulin pada pankreas sehingga resiko diabetes lebih tinggi.

Hindari Mengonsumsi Makanan dan Minuman Manis
Makanan dan minuman yang mengandung gula dan bahan pemanis lainnya dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes. Meskipun makanan dan minuman manis sangat dibutuhkan bagi tubuh sebagai sumber tenaga dalam tubuh tapi usahakan jangan berlebihan karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Melakukan Olahraga Secara Rutin
berat badan yang berlebihan salah satu hal yang dapat memicu terjadinya penyakit diabetes melitus. Maka oleh karena itulah sebaiknya untuk menurunkan berat badan dengan cara melakukan olahraga secara teratur. Dengan olahraga sangat bagus untuk membantu membakar kalori dan pastinya dapat memperkecil resiko terkena penyakit diabetes melitus.

Nah itulah penjelasan mengenai gaya hidup untuk mencegah penyakit diabetes melitus yang dapat Anda lakukan.
Baca juga

http://aduba.co/tanda-kurang-minum-air-putih-yang-sering-diabaikan.
http://aduba.co/daftar-senapan-serbu-tni-dari-produksi-rusia-as-hingga-pindad.
http://aduba.co/peralatan-outdoor-buatan-indonesia.
http://aduba.co/5-tips-membeli-laptop-berkualitas.
http://aduba.co/cara-cepat-menaikan-berat-badan-bayi.
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok.
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar